Senin, 29 April 2024

A1 Setda Batanghari Buka Rapat Gugus Tugas KLA

A1 Setda Batanghari Buka Rapat Gugus Tugas KLA



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i membuka rapat gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari pada Senin, (29/4/2024) pagi.

Kabupaten Batanghari sendiri saat ini sudah mendapatkan predikat Madya sebagai salah satu kabupaten layak anak di Indonesia.

Untuk menjamin dan meningkatkan fasilitas ruang publik serta program lainnya yang berkaitan dengan kabupaten layak anak. Pemerintah Kabupaten Batanghari menggelar rapat bersama dengan unsur Forkompimda serta organisasi perangkat daerah dan forum anak.

Rifai dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk anak adalah investasi terbaik bagi negara dan daerah. Oleh sebab itu, menjamin keselamatan dan kesehatan anak adalah bentuk upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik kedepannya.

Untuk itu, pasa tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Batanghari menargetkan peningkatan status Kabupaten Layak Anak yang sebelumnya ditingkat Madya untuk naik menjadi Nidya.

“SDM yang unggul di masa depan harus dipersiapkan yang mampu mendukung terpenuhinya hak anak. Dan terlindungi anak dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi,” ujarnya.

Rifai mengatakan bahwa saat ini kabupaten Batanghari sudah menyediakan beberapa fasilitas ramah anak seperti taman-taman bermain dan ruang publik khusus anak-anak baik itu di Rumah Dinas Bupati Batanghari Alun-alun Batanghari dan tempat lainnya.

Ia berharap dengan adanya pertemuan ini dapat menghasilkan ide-ide dan gagasan untuk memberikan fasilitas terbaik bagi anak-anak yang ada di Kabupaten Batanghari.

“Semoga pertemuan ini menghasilkan ide dan solusi serta indikator kota layak anak,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved