Rabu, 17 Juli 2024

Jalan Desa Malapari Bakal Dibangun, Ini Jadwalnya

Jalan Desa Malapari Bakal Dibangun, Ini Jadwalnya







BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Batang Hari akan segera melaksanakan pembangunan Jalan Simpang Malapari menuju Desa Malapari, Kecamatan Muarabulian.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUTR Batang Hari, Idris, saat dikonfirmasi media ini, Selasa (16/7/24).

"Insya Allah dalam waktu dekat Jalan Simpang Malapari sampai ke Desa Malapari akan dibangun, saat ini pihak UKPBJ baru saja mengumumkan pemenang tender, pihak rekanan yang mengerjakan yaitu dari CV. Frento," kata Idris.

Pembangunan jalan ini diakui Idris akan menggelontorkan dana yang cukup besar yakni Rp 13,9 Miliar, dengan pekerjaan Kontruksi Beton.

"Dana ini bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) perusahaan Kelapa Sawit yang ada di Batang Hari, volume pekerjaan jalan sepanjang 3,1 KM dengan lebar 5 meter," jelasnya.

Idris menyebutkan, pihaknya di Dinas PUTR menargetkan pembangunan jalan ini dapat dimulai pada bulan Agustus mendatang.

"Insya Allah, bulan depan (Agustus) akan dimulai pekerjaan, setelah dibangun nanti saya harap masyarakat setempat dapat menjaga fasilitas jalan dengan baik," pungkasnya.

Disisi lain, Kepala Desa Malapari, Asnawi mengaku senang atas kabar perbaikan jalan di desa pimpinannya itu. Menurutnya, ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah ya, kami mewakili masyarakat desa sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Batang Hari atas pembangunan jalan ini, kalau jalan sudah bagus tentu masyarakat akan mudah membawa hasil produksi kebun, anak-anak pun tidak lagi terhambat berangkat sekolah apabila jalan sudah bagus," ungkap Asnawi dengan senyum sumringah.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved