Selasa, 20 Agustus 2024

Anwar Sadat Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Anwar Sadat Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal



TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta melestarikan budaya bangsa. Ajakan tersebut disampaikan langsung olehnya saat membuka kegiatan Kormi "Festival Kemerdekaan." Selasa (20/8).

Kegiatan yang digelar di Titian Orang Kayo Mustika Rajo Alam tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah, Kasat Binmas Polres Tanjab Barat, Sekretaris Kormi dan tamu undangan lainnya.

" Saya merasa bangga dan mengapresiasi kormi Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah menginisiasi kegiatan ini dengan lomba- lomba tradisional seperti lomba layang- layang, lomba mancing, dan lomba gasing. Ketiga lomba ini tidak hanya menjadi hiburan bagi kita semua, tetapi juga menjadi sarana untuk melestarikan warisan budaya bangsa yang kaya dan beragam," ungkap Bupati dalam sambutannya

Bupati menambahkan lomba layang-layang mengajarkan tentang kesabaran dan harmoni dengan alam. Keindahan dalam lomba mancing mengingatkan kita pada pentingnya kesabaran dan kerja keras untuk mencapai hasil terbaik.

"Lomba gasing mengajarkan kita tentang keseimbangan dan kecepatan dalam bertindak. Semua nilai ini sangat relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, khususnya dalam membangun daerah yang kita cintai ini," pungkasnya.

Pewarta: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved