Jumat, 23 Agustus 2024

Atasi Sawah Kering, Pemkab Batanghari Salurkan Alat Pompa Air

Atasi Sawah Kering, Pemkab Batanghari Salurkan Alat Pompa Air





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari,Jambi mendapatkan tambahan pompanisasi dari pemerintah pusat guna mengatasi kekeringan yang setiap tahun dirasakan para petani.

Kepala Bidang Pertanian Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (PPP) Kabupaten Batanghari, Roma Uliana di Muara Bulian, Jumat, mengatakan pihaknya mengupayakan kesejahteraan para petani dengan mengajukan bantuan pompa.

Pada 2024, pihaknya sudah mendapatkan bantuan pompa air sebanyak dua kali dalam setahun, yang mana pemkab sudah menyalurkan bantuan tersebut kepada sejumlah kelompok tani.

"Ya, pada bulan April lalu kita dapat 53 unit pompa air, dan di bulan Agustus menerima bantuan kembali sebanyak 60 unit," ujarnya.

Hal tersebut agar dapat membantu para petani yang ada di kabupaten setempat mendapatkan suplai air untuk tanaman terutama para petani padi.

Untuk itu, ia mengharapkan dengan adanya bantuan mesin pompa air itu dapat digunakan dengan baik mengingat saat ini masih musim kemarau.

"Kami berharap gunakanlah mesin tersebut dengan memanfaatkan sumber air yang ada, agar kondisi kekeringan terutama yang sawah kategori ringan bisa pulih menjadi sawah yang tidak kekeringan lagi," ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved