Jumat, 16 Agustus 2024

Ketua Golkar Batang Hari Bakal Diganti, Efek Mundurnya Airlangga?

Ketua Golkar Batang Hari Bakal Diganti, Efek Mundurnya Airlangga?



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Batang Hari, Syahirsah, dikabarkan bakal dicopot dari jabatannya.

Kabar mengejutkan  ini  beredar di internal DPD Golkar Provinsi Jambi, jelang pelaksanaan Munaslub Golkar, 20 Agustus mendatang, di Jakarta.

Sumber di internal partai berlambang pohon beringin ini mengungkapkan, isu pencopotan Syahirsah menguat  tak lama setelah  pengunduran diri Airlangga Hartarto dari kursi Ketua  DPP Golkar tempo hari.

Konon, perbedaan arah dukungan di pilkada  mendatang, menimbulkan gesekan di internal partai beringin, terutama antara  Ketua DPD I dan DPD II. 

"Situasinya makin memanas sejak gonjang ganjing pergantian Ketua DPP," ungkap  sumber di internal Golkar Provinsi Jambi.

Sementara itu, Sekjen DPD I Golkar Provinsi Jambi, Pahrul Rozi tak menampik soal isu pencopotan Syahirsyah. 

"Kita tunggu saja, Tidak ada kaitannya dengan DPP," ujarnya.

Saat ditanya siapa yang bakal diusulkan oleh DPD I Golkar untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Golkar Batang Hari, mantan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun itu memberi sinyal akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan.

"Saya belum tahu, tunggu saja dalam 2 hari ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Batang Hari, Syahirsah membenarkan soal pergantian dirinya. Namun, ketika ditanya apa sebab ia diganti, Syahirsah lebih memilih hemat bicara.

"Iya, kalau alasannya (diganti) tanya langsung saja ke Cek Endra (Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi)," katanya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved