Kamis, 15 Agustus 2024

Pemkab Batanghari Tekan Inflasi Melalui Gerakan Pangan Murah

Pemkab Batanghari Tekan Inflasi Melalui Gerakan Pangan Murah



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menekan inflasi di daerah setempat dengan menggelar gerakan pangan murah yang sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

"Kami hari ini menggelar pangan murah untuk masyarakat Batanghari, dan ini merupakan produk lokal yang berasal dari petani di Batanghari," kata Kepala Dinas PPP Farizal di Muara Bulian, Kamis.

Gerakan pangan murah ini digelar Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Batanghari yang melibatkan Tim Perum Bulog.

Kegiatan pangan murah ini, untuk mengatasi inflasi di daerah setempat. Gerakan pangan murah ini sesungguhnya program nasional yang dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional.

"Kita mendukung program Nasional juga dan program yang dilaksanakan Bupati Batanghari dalam rangka, penanganan inflasi," ujarnya.

Berbagai macam jenis pangan yang di jual diantaranya, beras SPHP sebanyak 5 ton, beras premium 100 kg, minyak goreng 120 liter, tepung terigu 50 kg, gula 100 kg dan juga diikuti hasil petani yang ada di Kabupaten Batanghari.

Fahrizal juga menyampaikan untuk masyarakat Kabupaten Batanghari bahwa gerakan pangan murah ini dibatasi oleh Dinas PPP untuk pembeli.

"Kita membatasi pembeli seperti, beras sebanyak 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 2 kg, karena kita tidak boleh monopoli masuk ke gerakan pangan murah ini," tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved