Senin, 05 Agustus 2024

Peringati HUT RI, Pemkab Batanghari Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Peringati HUT RI, Pemkab Batanghari Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi, menghimbau masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Batanghari Amir Hamzah di Muara Bulian, Senin memberikan himbauan khususnya kepada masyarakat Batanghari dalam merayakan HUT Kemerdekaan agar dapat memasang bendera Merah Putih.

"Untuk pemasangan bendera itu sudah dilakukan dari tanggal 1 sampai 31 Agustus di depan kantor-kantor pemerintahan, di halaman rumah serta di toko-toko," ujarnya.

Pemasangan bendera merah putih tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita juga sudah berikan himbauan setiap kantor pemerintahan agar dapat memasang umbul-umbul dan bagi masyarakat menaikkan bendera Merah Putih," katanya.

Tak hanya itu saja, Amir juga memberikan instruksi kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk memasang bendera di kendaraan masing-masing.

"Kepada ASN ayo kita bersama - sama merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dan menghargai jasa para pahlawan yang telah mewujudkan hingga kita bisa merdeka pada tahun 1945 lalu," ujarnya.

Selain itu, Amir mengatakan bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Kesbangpol setempat juga telah menyelenggarakan pembagian sebanyak 10 ribu bendera gratis kepada masyarakat.

"Pemerintah melalui Kesbangpol memberikan bendera gratis pada saat acara Car Free Day (CFD) sebanyak 10 ribu Bendera kepada masyarakat," tutupnya.

Untuk itu, Kadis Kominfo Batanghari mengharapkan kepada seluruh masyarakat pada saat tanggal 17 Agustus 2024 pukul 10.17 hingga 10.20 WIB pada saat dikumandangkan lagu Indonesia Raya dan penaikan bendera, agar dapat menghentikan kegiatan sejenak selama 3 menit dalam rangka menghormati peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved