Sabtu, 17 Agustus 2024

Takjub, Begini Antusias Masyarakat Batanghari Ikuti Night Run

Takjub, Begini Antusias Masyarakat Batanghari Ikuti Night Run




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sejak menggeliatnya pembangunan di bidang pariwisata dalam kurun waktu 3 tahun terakhir dan juga didukung dengan fasilitas penerangan jalan yang hampir merata, kini Kota Muara Bulian secara perlahan mulai dijadikan sebagai titik awal bagi pegiat untuk melakukan aktivitas, mulai dari lari malam, gowes, pentas seni, dan kegiatan lainnya.

Seperti beberapa waktu terakhir ini, bertempat di Destinasi Wisata Aek Meliuk, para pelari Batanghari memulai aktivitas Night Run. Tentunya kegiatan itu menjadi sorotan dan menarik perhatian komunitas lainnya, sehingga pada sabtu (17/08/2024) malam, beberapa pegiat sepeda kembali melakukan aktivitas Night Ride.

Salah satu peserta, Edo Zalika mengatakan, melihat antusias masyarakat untuk mengikuti Night Run tersebut, para rider yang terdiri dari beberapa komunitas dan juga yang tergabung dalam Pengcab Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Batanghari pun kembali memulai aktifitas Night Ride.

“Dulu pernah kita lakukan, namun beberapa waktu terakhir sempat vakum, nah melihat situasi Kota Muara Bulian yang semakin ramai, kita kembali memulai aktivitas Night Ride ini. Insya allah akan rutin kita lakukan, mungkin jadwalnya kita lakukan bersamaan dengan Night Run,” ujar Pria yang tergabung dalam komunitas Bulian Bike Brother ini.

Lanjut dia, jika aktivitas Night Run dan Night Ride ini sudah menjadi agenda rutin, ia beharap, Pemda Batanghari kedepannya akan mensupport dengan fasilitas yang benar-benar memadai, sehingga kegiatan tersebut tidak memangganggu pengguna jalan di Batanghari.

“Kalau di kota-kota besar memang ada sport center/venue khusus, dan juga ada jalur khusus bagi pelari dan pesepeda, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan. Tapi untuk di Batanghari saat ini bisa juga dengan melakukan rekayasa lalu lintas saja, selagi aktivitas Night Run dan Night Ride berlangsung,” sambungnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved