Selasa, 16 Juli 2024

Wabup Bakhtiar Buka Job Fair Tangguh 2024

Wabup Bakhtiar Buka Job Fair Tangguh 2024




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi terus menekan angka pengangguran di Kabupaten setempat melalui acara Job Fair.

Job Fair Tangguh 2024 tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Batanghari Bakhtiar berpusat di Gor Bulian Sport Center (BSC) Kecamatan Muara Bulian, Selasa (16/7).

Job Fair tersebut merupakan acara yang digelar sebagai sarana untuk mencari dan melamar pekerjaan. Di Kabupaten Batanghari pertama kali menyelenggarakan acara itu, yang akan berlangsung selama tiga hari serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan.

“Pada hari ini merupakan event pertama di Kabupaten kita dalam melaksanakan Job Fair, yang mana pertemuan antara para pencari kerja dengan penyedia lapangan kerja,”kata Wakil Bupati Kabupaten Batanghari Bakhtiar, Selasa.

Di hari pertama dalam kegiatan tersebut ada 12 perusahaan yang ikut berpartisipasi membuka stand pendaftaran bagi para pencari kerja. Untuk itu dengan adanya acara Job Fair Tangguh 2024 tersebut dapat meningkatkan penyerapan tenaga kerja di wilayah Kabupaten Batanghari semakin tersalurkan.

“Kita merencanakan acara seperti ini akan berlangsung setiap tahun, ini merupakan kesempatan kita untuk memperoleh informasi terhadap dunia usaha yang memerlukan tenaga kerja,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disnakerin Batanghari Ridwan Noor menyampaikan bahwa ada beberapa perusahaan yang belum mengikuti acara job fair 2024 tersebut.

”Ada dua perusahaan yang belum sempat ikut hari ini karena kebetulan ada acara ulang tahun perusahaan mereka, dan mereka berjanji besok akan hadir ikut berpartisipasi,” katanya.

Untuk itu, dalam momentum yang saat ini merupakan hal yang penting sehingga anak – anak yang sudah tamat sekolah dan tidak melanjutkan pendidikan dapat langsung melamar ketempat kerja. Dan para pencari tenaga kerja sudah dibekali oleh kemampuan dan skill yang mampu di cari oleh industri.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved