Senin, 17 Juni 2024

Wabup Bakhtiar Ikuti Sholat Ied Adha di Masjid At Taqwa

Wabup Bakhtiar Ikuti Sholat Ied Adha di Masjid At Taqwa



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Wakil Bupati Batanghari H. Bakhtiar. SP beserta keluarga besarnya melaksanakan Solat Idul Adha, di Masjid At-Taqwa Orang Kayo Hitam Kecamatan Muara Bulian, Senin (17/06/2024).

Selain itu turut mendampingi Asisten II Setda, para Kepala OPD serta dihadiri Alim Ulama Pegawai Syara dan Pengurus Masjid At-Taqwa, seluruh Jamaah Sholat Idul Adha 1445 H.

Dalam sambutannya Wabup Bakhtiar menyampaikan, Hari Raya Idul Adha Juga berkaitan dengan Ibadah Haji, yang mana saat ini umat muslim dari seluruh dunia sedang melaksanakan Rangkaian Ibadah Haji di tanah Suci Mekkah.

“Alhamdulillah pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Batanghari mendapatkan Kuota dan telah memberangkatkan 175 Calon Jamaah Haji,” katanya.

“Untuk itu Marilah kita sama-sama berdoa agar sodara kita yang sedang melakukan Ibadah Haji senantiasa diberikan kesehatan, kemudahan serta kelancaran dalam melaksanakan rangkaian Ibadah Haji dengan khusuk dan tawaduk, bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga, yang lebih penting dapat menyandang gelar Haji yang mabrur dan mabrurah aamiin,” ujarnya.

Disebutkan Bakhtiar, melalui suasana Idul Adha ia mengajak para kaum muslimin agar merenungkan pelajaran dan hikmah yang terkandung di dalamnya, sebagaimana diriwayatkan dalam perjalanan hidup Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

“Untuk itu marilah kita jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai presentase keikhlasan yang sempurna dengan berqurban. Muliakanlah sodara-sodara kita dengan berqurban dan saling berbagi, hilangkan perbedaan diantara kita, serta tingkatkan kualitas diri sehingga bisa berguna bagi orang di sekitar kita,” ucapnya.

“Ibadah kurban sesungguhnya merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas, dan persamaan antar sesama umat muslim. Marilah kita ambil Hikmah dan pesan dari Ibadah Haji Qurban untuk di aktulisasikan dalam kehidupan kita sehari-hari menuju masyarakat Batanghari TANGGUH,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved