Rabu, 24 Juli 2024

Wabup Bakhtiar Targetkan Investasi Rp900 M Masuk ke Batanghari

Wabup Bakhtiar Targetkan Investasi Rp900 M Masuk ke Batanghari

Bupati Kabupaten Batanghari Bakhtiar di Muara Bulian, Kamis mengatakan pada 2022 menargetkan Rp400 miliar dan terealisasi sebesar Rp830 miliar. Untuk di 2023 pihaknya terus menargetkan kembali sebesar Rp425 miliar dengan realisasi sebesar Rp1,008 Triliun.

“Ya, di tahun ini kita menargetkan kembali sebesar Rp900 miliar. Mudah mudahan bisa melebihi dari target awal,”katanya.

Untuk di 2024 ini, investasi yang ada di Kabupaten Batanghari akan lebih difokuskan kepada pengelolaan hasil perkebunan sawit dan kegiatan pengelolan kayu, dikarenakan untuk sektor ini pihaknya dapat melihat ada potensi.

Saat ini sangat banyak masyarakat di Kabupaten Batanghari yang telah mendirikan pabrik kelapa sawit dengan skala kecil namun jumlah investasinya besar. Sekarang akan diteruskan dan dilakukan bimbingan bersama serta diberikan kenyamaan sehingga investasi itu akan terus bergerak di Kabupaten setempat.

Bakhtiar mengharapkan dengan meningkatnya jumlah investasi di Batanghari dapat menciptakan penyerapan jumlah tenaga kerja dengan baik.

“Melalui ini kita berharap terciptanya penyerapan tenaga kerja dan indeks pembangunan semakin baik serta PDRB di batanghari juga akan semakin baik,”tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved