Kamis, 12 September 2024

Gadis Berparas Ayu ini Sukses Rebut Kursi Waka DPRD Batang Hari

Gadis Berparas Ayu ini Sukses Rebut Kursi Waka DPRD Batang Hari



BATANG HARI, TIGASISI.NET - Hj. EL Firsta Nopsiamti, gadis berparas ayu satu ini sukses merebut kursi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kabupaten Batang Hari.

Firsta terpilih setelah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jambi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan caleg terpilih periode 2024-2029 se- Provinsi Jambi.

Karir politik wanita kelahiran Desa Kembang Paseban, Kecamatan Mersam ini boleh dibilang mujur. Firsta sukses melenggang ke parlemem setelah mendulang 2.174 suara dari Dapil IV (Mersam-Maro Sebo Ulu).

Putri sulung dari Ilhamuddin, yang merupakan mantan Waka II DPRD Batang Hari periode 2019-2024 ini menjadi salah satu dari 23 wajah baru yang mengisi kursi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Batang Hari.

"Alhamdulillah, ini suatu amanah yang saya rasa cukup besar ada dipundak saya. Semoga besar pula tanggungjawab saya kepada masyarakat Batang Hari," ungkap El Firsta saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/24).

Diusianya yang masih tergolong muda, wanita kelahiran 6 November 1999 ini mengatakan bakal berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen, utamanya mewakili suara masyarakat Mersam-Maro Sebo Ulu yang menjadi wilayah pertarungannya di pileg 14 februari lalu.

"Do'akan saya agar selalu amanah, kita akan bekerjasama dengan pihak pemerintah dalam mensukseskan program-program kedepannya," tuturnya.

Untuk diketahui, fakta lain dari Hj. EL Firsta ini, beliau adalah keponakan dari Hipniwati, yang juga merupakan anggota DPRD Batang Hari terpilih periode 2024-2029 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved